Saturday, September 17, 2011

Bermasalah...

Ini adalah masalah yang cukup menguras otak,,, hampir mengalahkan kepanikan seorang ibu terhadap anaknya yang sakit.. atau memang mirip ibu-ibu... Lah itu aku. hahahaha

Masalah pertama... ketika printer rusak... ini nih cukup membuat saya streeesss tingkat dewa... udah dikutak katik sana sini.. bongkar sana bongkar sini.. sampe akhirnya Rini membuat sebuah kesimpulan bahwa cartridge warnanya rusakkk.. OMG :o... akhirnya saya bawa dia ke tempat service dan dugaan saya benar... cartridge.y rusak pemirsa... dan harus ganti baru.... masalah pertama tuntas...

Masalah kedua... ketika Modem kaga bisa terinstal... ini nih.. padahal ada yang mau dicari by internet.. niy modem pake nagadat segala :(... tanya sana sini.. kaga bisa ngasih solusi yang pas... dimaklumi lah... memang kalo yang namanya konsultasi jarak jauh itu rada susah karena tidak berhadapan langsung dengan masalah... :) so, saya mengutakngatiknya sendiri. sampai kahirnya berhasil... masalah kedua selesai...

Masalah ketiga... setelah terinstal dengan sempurnah.. eh modemnya kaga mau connect.. walah.. tambah pusing tingkat dewa dewa beserta dewi dewi.y... coba pake modem teman.ku masalahnya yang sama ikut menimpahnya.. prediksi pertama.. laptopnya yang bermasalah... tapi setelah ngetes install di laptop yang satu lagi ternyata hal serupa juga ditunjukan oleh si Laptop.. "Kaga mau Connect"... dan saya menyimpulkan bahwa yang rusak adalah JARINGAN... dan ternyata benar.. jaringan emang yang edan minta diampun... karena setelah saya mengetesnya untuk connect beberapa jam yang lalu.. ternyata dy langsung connect.. hahahah Alhamdulillah yah.. sesuatu.. :).. masalah ketiga selesai

Masalah keempat... adalah email.ku tidak mau melampirkan file.. kalo email di yahoo loadingnya lama mamen.. kalo di gmail langsung keluarin peringatan bahwa "Kesalah pada proxy atau firewall".. apa ituuu..?? dan apa yang harus saya lakukan untuk keluar dari masalah ini..?? butuh solusi... yang ini masih belum tuntas sampe sekarang.. masih bingung :(.. Bantu sayaaaaa.. yang tau tentang masalah ini.. ok ok ok??... silahkan coment dan beri tau saya bagamana caranya...

4 comments:

Akmal Fahrurizal said...

kalo untuk yg masalah terakhir tuh, coba utak atik dibagian windows firewall, setingannya diubah. kayanya sih.. ga tau juga. :D

Rini Anggraini S said...

@k'akmaL : iya kk udah di kutak katik tapi tetep ga bisa... susah yah kalo ga ahli dibidangnya... pengen belajar komputer beserta isinya sistemnya dll... :)

Yan Muhtadi Arba said...

sori enggak bisa mbantu. gaptek soalnya.

semangat ya!

Arsy Amelia said...

coba rayu email mu dulu ..syp taudia lnsng nda jadi ngambek nya :P