Saturday, June 4, 2011

Go To Baubau with KM.Kalimutu

ehem... baru posting lagi... abiz memulihkan kepala yang oleng waktu berada di kapal :D
ya saya mulai saja cerita saya...

tepat tanggal 2 Juni jam 06.30 pm... rencana saya baru mau mandi karena sepengetahuan saya kapal berangkat jam 10 malam.. nah loh baru masuk kamar mandi orang di luar membuat saya panik..
"Rin, cepat mandinya, kapal udah ada, ayooooo cepaaaaat"
bah kagettt banget, dengan gaya refleks saya mandi ga tau lagi dimana tempat sabun tempat sikat gigi,,, gag tw degh pokokx... keluaaar kamar mandi lari cari baju... lalu berkemas siap siap.. eh tw2x saya sudah siap dengan nafas ngos ngosan,,, mamax baru mau mandi jalan santai pula... hamma :(... tapi gag apalah... setelah saya siappp... saatx untuk pergi ke pelabuhan... yang ini niy.. butuh waktu lama 1 jam-an baru nyampe... naek angkot trus lanjut naik becak... perjalanan yang panjang...

tiba di pelabuhan
masuk pintu gerbang periksa tiket
masuk ruang tunggu periksa tiket
naik ke kapal periksa tiket

3 kali periksa tiket sumpeh loooh.. ketat banget..
waktu naik ke kapal disitulah emosi aku di uji bagaimana tidak,, saya harus mengejar buruh yang bantu angkatin tasQ dengan menyerobot buruh lain yang ngangkat barang super gede super berat,,, ngerih.. hampi nangis :( tuh para buru gag peduli ada orang di bawah atau tidak.. gag tanggung tanggu barang yag beraaat besar itu di banting dari dek 4 ke dek 3... hamma... habis doaQ di baca supaya tidak ada korban....
dalam benak berkata.. susah ya orang cari uang *sok mendramatis. hahahahaha
dengar kabar bahwa kapal ini jalannya 24 jam *saya shock. Tidak percaya.. tapi ketika pemeriksaan tiket barulah saya percaya ketika mama bertanya kepada ABK...
"pa, kapal ini kira2 sampe ke Baubau jam berapa?"
"jam 9 malam"
"oh, makasih pak"

apa yang saya lakukan? hanya tertawa licik dan pasrah.. dari pada gag pulang... dan saya pun menikmati 24 jam dalam kapal dengan tiduuuuuuuuuuuur membaca makan tiduuuur lagi maen2 sama salah satu anak penumpang yang dari makassar mau ke timika,,, hohohoho anakx lucu,, rambutx keriwil keriwil,,, dan namax adalah Zainab... aku kira cowok.. eh tau2x cewek... kakakx namax Kartini.. hehehehehe sedikit lucu... mw tertawa tapi tertawaQ di telan ombak,,, saya berhasil di buat oleng oleh kapal...

 
Zainab
kakakx ga sempat ke tangkap camera.. keburu HpQ lowbad... hohohohoho
banyak cerita lucu di atas kapal ini 24 jam loh,, satu hari men..

ketika pemberitahuan 30 menit lagi kapal akan sandar saya dan mama keluar dan naik ke dek 5... di luar dek 5 saya dan mama bertemu dengan orang asing yang berasal dari Argentina mau ke Banda..:D
si Mr selalu bilang Very nice very nice,, Baubau very nice,, nice place..:D
kemudian mama dengan PD ngobrol.. jangan salah hapus pemikiran Anda kalo mama pake english,,, mama ngomong pake bahasa Indonesia.. inilah percakapan mereka

"Baubau kota kecil"
"kecil?ohh kecil, Baubau kecil,, very nice"
"mau ke mana?"
"I..? I'm from Argentina South America"
"ohhh" *senyuuum licik

apa yang saya lakukan.. tertawa terbahak bahak dalam hati... wkwkwkwkwkkwkw apa yang di tanya apa yang di jawab.. hahahahahaha kemudian mama nanya lagi ke dua kalinya

"jurusannya mau kemana?"
di situlah baru agak ngerti tuh Mr..
"where I go?"
mama dengan muka bingung nanya aku.. Rin apa yang dia bilang.. hahahahhaha aku cuma bilang ke Mr..
"yes, where u go?"
"Banda" *sambil senyum dan berkata Nice nice wow nice...

dan kemudian ada cewek orang barat juga.. dan akhirnya mereka ngobrol... inti pembicaraannya adalah memuji kota Baubau...:D

kapal udah mau sandar... yes udah mau tiba,,, dan tiba tiba pemberitahuan kapal akan sandar kiri... saya dan mama yang dari tadi menunggu di kanan akhirx putar haluan ke kiri.. gag tw deh orang2 sekitar itu bilang apa..
"niy orang dari 30 menit kapal mau sandar kerjaanx pulang balik ke kiri kanan kiri kanan kiri... hahahahaha... iya pertama naik dari dek 3 ke dek 5 kami ke kiri,,, trus mama bilang tanggax di sebelah,, kita ke kanan lagi,, sambil tenteng tas... eh gag taunya kapal sandar kiri akhirx untuk ke 3 kalinya kami ke kiri lagi... hahahahhaha...

waH akhirx tiba di KotaQ tercinta Baubau... welcome Back to my City,,, Baubau... :D

No comments: