Sunday, May 29, 2011

26 Mey, Hari Verifikasi Data n Reg. Ulang

eHem... baru posting lagi niy.. :D.. sekarang aku mw posting pengalamanku waktu registasi ulang bebas tes alias snmpn jalur undanganku di UNHAS (Universitas Hasanuddin), Makassar.

Masing-masing peserta bebas tes diberi jadwal berbeda-beda,, ada yg tgl 23,24,25,26 dan 27,,, aku kena tgl 26 Mey jam 08.30 sampai 10.30...

TanggaL 26 Mey, tepat jam 5.30 pagi aku udah bangun, saking takut telat pergi ke UNHAS,, rencana awal mau  ke UNHAS sendirian *sok pemberani. Tapiiiii setelah dipikir2 kalau aku kesasar trus telat gimana, dibatalin... ahh ga mauuuuuuuuu.. akhirnya aku memutuskan untuk minta ditemenin sama sepupuQ yang udah tau jalan dan angkot apa yang bisa membawa kami ke UNHAS... setelah capek berfikir dan membereskan berkas berkas yang akan dibawa sebagai syarat.. aku berbenah... n go to UNHAS... ahahahahha.. Universitas Impian..:D...

Perjalanan pun dimulai... Star dari rumah... jalan keluar lorong untuk menemukan Angkot yang berlogo pink dan tertuliskan BTP.... naek angkot BTP sampai pintu gerbang BTP dan menunggu Angkot 08 UNHAS untuk masuk ke dalam kampus,,, trus turun di dekat lapangan basket.. menunggu Kk Iin (Temannya kkQ) Mahasiswa UNHAS Fak. Sastra Jurusan Sastra Prancis... Kk Iin disini tujuanx untuk mengantar saya menuju gedung registrasi.. karena sesungguhnyas saya adalah orang baru di sana dan tidak tau apa2..*katrooo

Ehem... di dalam gedung Registrasi..
wuaH.. bangga masuk ruangan itu... 

TAHAP 1
 pas masuk pintu kita akan dihadapkan oleh 3 orang petugas yang akan memberikan kita berkas yang berisi kertas verifikasi data...

TAHAP 2
disuruh ngambil kertas warna Pink, untuk kertas cek kesehatan... tahap 2 ini berat badan dan tinggi badan kami di ukur, absen n lanjut ke tahap berikutnya,,,

TAHAP 3
tahap ini adalah tahap yang paling menegangkan,, bagaimana tidak ini adalah tahap verifikasi data,, kalo ada data yang salah satu saja alias tidak cocok... Maaf JALUR UNDANGAN ANDA DIBATALKAN...wuahh.. tapi sebelum ke tim Verifikasi kami harus antri... antrinya cukup lama, saking banyaknya peserta alias calon MABA UNHAS... dan akhirnya giliran saya..*deg degan

ehem..

Dosen : Rini Anggraini S
saya : Iye pa'
Dosen : Lulus jalur SNMPTN Undangan, tapi ikut JPPB juga dan mengambil jurusan yang sama?
saya : Iye pa'
Dosen : dari SMA mana?
Saya : SMA Neg. 1 Baubau, pa'
Dosen : Temanmu Si A..? (inisiaL doank)
saya : Iye pa'
Dosen : kamu mau pulang ikut si A ke Baubau..?
saya : *ngek.. pulang? pulang untuk apa dulu (diam tapi shock)
Dosen : Si A tadi saya suruh pulang karena ada data/nilai yang tidak cocok
saya : deg degan
Dosen : (sambil liat berkas) kok nilai biologi di snmptn undangan dengan di JPPB beda?
saya : *kaget hampir nangis.. hah? (wajah gag percaya)
Dosen : ohh,, saya salah liat,,, ternyata cocok.
saya : Lega...

huah... sepanjang verifikasi perbincangan2 pun kami lakukan tapi dengan canda2an lucu dari si dosen,,, sedikit uji mental mungkin,, tapi di bawa santai saja.. enjoy... tapi sumpah deg degan sangaaaat..

kita lanjutkan.. tapi ini perbincangan detik2 terakhir

Dosen : ayo kita mulai.. baca nilaimu semester 1
saya : (mulai membaca)
Dosen : cocok

sampai pada nilai semester 3,, si Dosen ngasih semangat ma aku..

Dosen : Ayo semangat tinggal 1 SM lagi kamu di terima jadi MABA
saya : (tambah semangat membaca)
Dosen : ya baguuus..cocok
Saya : Alhamdulillah
Dosen : Ayo tarik napas dulu... ini yang terakhir
Saya : senyum2 aja
Dosen : Ya,, ayo baca
Saya : membaca dengan semangat 45 *Lebay
Dosen : yah cocok.. selamat kamu di terima sebagai MABA UNHAS.. sms miy bapamu bilang pa' saya sudah jadi MABA di UNHAS.. karena data udah di verifikasi *terharu.. hahahhaha.. Alhamdulillah ya Allah
nagh sekarang kamu lanjut ke tim kesehatan

TAHAP 4
cek kesehatan, Buta warna, tekanan darah dan tes narkoba

TAHAP 5
Pembayaran. ini adalah tahap akhir..

selesai membayar...saya keluar sambil bernafas lega... bersyukur... lalu sms papa, mama, dan kk..

" Alhamdulillah Arini udah jadi MABA di UNHAS"

papa balas " Alhamdulillah, semoga sukses. rajin belajar dan berdoa selalu kepa Allah SWT. juga papa selalu mendoakan agar tetap dalam lindungan Tuhan Y.M.E... Amiiiiinnn"

wuah.. hampir nangis di angkot.. tapiii di tahan.. hahahahhaha.. makasih Allah,Papa,Mama,Kk dan semua pihak yang membawa saya pada tahap ini.. :D thanks a lot


No comments: